Mungkin materi postingan ini bisa dibilang basi, n udah banyak yang tau beredarnya gosip tentang apa yang bakal Gw bahas di Postingan kali ini.huh..ribet banget intronya ya:yawn:....langsung aja deh... Bukannya gw mau men-JUDGEpolisi kalau D'Masiv tuh ngejiplak atau bahasa kerennya tuh Plagiat, tapi kenyataan yang Gw liyat sih emank mengarah kesono...dari beberapa sumber yang gw dapet, 8 dari 12 lagu D'Masiv yang ada di Album PERUBAHAN dinilai menjiplak lagu2 luar yang beberapa diantaranya juga bisa dibilang "TERKENAL"...fyouhhh:sweaty:...boleh percaya atau enggak bisa loe buktikan sendiri... nih Gw kasih Link2 bebeapa lagu Band luar yang dibilang sebagai objek jiplakan lagu2 D'Masiv.

Switchfoot - Awakening (Diam Tanpa Kata)
Switchfoot - Head Over Heels (In This Life) (Dan Kamu)
Lifehouse - Into The Sun (Cinta Sampai Disini)
My Chemical Romance - I Don't Love U (Cinta Ini Membunuhku)
Muse - Soldiers Poem (Dilema)
Incubus - Drive (Lukaku)
Fall Out Boy - Take Over Break Over (Sebelah Mata)
Keane - Is It Any Wonder (Tak Pernah Rela)

Penilaian Gw pribadi sih gag semua bisa dibilang ngejiplak, tapi beberapa lagu emank bisa dibilang JIPLAK


....Coba aja denger lagunya SWITCHFOOT yang Awakening, dari awal loe udah bisa ngerasain kesamaan nada intronya dengan Diam Tanpa Katanya D'Masiv...Trus band yang sama bertajuk Head Over Heels emank mirip banget sama DAN KAMU nya D'Masiv....Belum lagi Cinta Sampai Disini nya D'Masiv ngena' banget sama Into The Sun nya Life House...beghhh... belum sampai situ, coba loe dengerin Soldier's Poem nya Muse, bandingkan sama DILEMA nya D'Masiv.....huh..parah deh....Drive nya Incubus pun ga mau ketinggalan, mirip banget sama Lukaku nya D'Masiv... Buat lagu laen sih gw gag begitu ngerasain kesamaan yang berarti, emank sih ada beberapa yang sama kedengerennya, tapi ya gitu deh...Gw gag heboh2 banget ngedengernya.

Pesan Khusus buat para Masiver yang ngebaca postingan ini :

"Mungkin Loe bisa aja menghujat Gw coz keberadaannya postingan ini, tapi beneran sumpah gw ga ada maksud buat ngejelek-jelekin Band Kesayangan loe, Gw cuma mau berbagi Informasi dengan yang laen para netter seDUNIA"
sorryMohon untuk Gag Tersinggung bagi temen2 pembaca yang kebetulan seorang Masiver...Terima kasih buat pengertiannya....

CHALIEFOREVER:astig:

19 Komentar di "D'Masiv Plagiat ???"

  1. Unknown Bilang,

    baru tau loh..
    tapi mungkin krn dmasiv berkiblat ke musik2 mrk jadinya ada unsur2 yg sama
    hhmm aku mau coba dengerin dulu deh..

     

  2. mrpsycho Bilang,

    gw pernah baca berita plagiat-nya dmasive,tp nggak tau detilnya,ternyata dapet disini,thx bro..
    nanti coba saya denger deh lagu aslinya,sebenarnya kalo hanya 1 lagu yg mirip,itu mungkin kebetulan ya,tapi kalo udah banyak,ya kurang etis lah..

     

  3. Pencerah Bilang,

    Ditipi dah pernah tampil
    memang ada beberapa lagu yang mirip

     

  4. quinie Bilang,

    hm... masa sih plagiat? mungkin karena solmisasi cuma itu2 ajah nadanya, sementara ada jutaan lagu pake solmisasi ntu, ya peluang kemungkinan samanya tentu ajah ada :)

     

  5. mhiymouw Bilang,

    aku malah sempet salah nebak judul lagu..
    pas dengerin intronya I don't love u -nya MCR,, aku kira lagunya d'massiv.. temen ku yg ada di situ juga salah nebak..
    mungkin d'massiv cuma kurang percaya sama kemampuan mereka sendiri..
    hmmmph...

     

  6. Anonim Bilang,

    sarif...
    kurang info tentang covernya..
    cover albumnya d'nassib ato bisa jg d'naas..
    tu niru cover albumya aerosmith
    ya aku mau tambahin aja...
    biar tmn2 yg laen tau,,,
    klo d'naas alias d'nassib, eh d'massive,,(cie,ileh..nama bandx keren bnget)
    is a "suck band"

     

  7. rayearth2601 Bilang,

    wew, begitu yaaa.......
    tapi lagunya enak ya, hihi

     

  8. berita jiblak menjiblak ini sudah di gugat dari dulu kayaknya seingatku chalief...menjiblak sama aja mencuri.wah..nggak pede ni jadinya ama lagu lokal...

     

  9. Rian Xavier Bilang,

    hmm.. dulu sudah tersebar demikian. Tapi, coba mendengar dikit, memang ada kemiripan.

     

  10. eLv...bLog Bilang,

    Ow,,,,
    jD gTu...
    pertama2 gag prcYa ci...
    tp..sTLah dGrin lGuna...
    prcya juja,,,,
    Hm.....
    kaSian d'Masiv

     

  11. Vestinel Studio Bilang,

    gak usah ribet deh, jangan terlalu gosipin orang lain, semua orang tu punya kelemahan dan kelebihan. peace aja deh. berani berbuat berani bertanggung jawab kei. oh ya buat adminnya blog ni kan trafiknya gede mbok nyoba pasang banernya, http://www.revolusibisnisextra.net buat dapetin blacberry ma iphone dijamin deh

     

  12. Anonim Bilang,

    gw gx pduli org mo blg pa ttg lo... ampe kpn pun gw bkal te2p ngefans bgt ma lo, d'Masiv.. gw pngen bgt bsa ktmu ma kalian , kpn ya..

     

  13. Anonim Bilang,

    ini gw kasih link lagunya,,, kalian bisa download gratis


    http://www.4shared.com/file/102204606/7b454aa1/D_MASIV_PLAGIAT_-_CINTA_SAMPAI_DI_SINI__INTO_THE_SUN.html

    http://www.4shared.com/file/102204607/c427a37/D_MASIV_PLAGIAT_-_DAN_KAMU_Head_Over_Heels__In_This_Life_.html

    ada perbedaan ga???

     

  14. Anonim Bilang,

    wih om chalief bahasannya musik
    bikin artikel buat layout fb.

     

  15. Anonim Bilang,

    G' Da yg sLH Lo mW KoMeN Kn?
    mG Ce,LGu mRka mRiP,
    DbLg pLgiAt,mKn iYa,
    DbLg kReAtIf,mG TbKTi kN,
    Gw nTraL De,Pi gW TtP Ska dMSiV,
    ScRa gW Kn MASIVER gTu LoCh.........
    We WiLL Lup u 4eVeR DMaSiV,
    http://l.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/39.gif

     

  16. Anonim Bilang,

    hahhahaa...GW bukan MASIVER's tappi...
    GW setuju ma LINDA BELLE

    masak baru niru intro dan ngiblat gaya musik aja udah di jugde palgiat...perasaan biasa aja deh! yang penting setelah intro itu gimna? sama g?

    Lagian...klo kalian mau ngecek lagu-lagunya Rosa, Melly, KD, SLANK, Agnes, Keris Patih semua artis lama deh...cek lagi noh! banyak yang kok yang niru intronya ma gaya musiknya juga, bahkan ada yang bukan intro doang, semua lagu plek di jiplak tinggal ganti syair aja. buseeettt...!!!

    Coba cermatiin...yang suka lagu jepang n korea, india, dan musik2 lain! CEK Ya...! terutama lagu-lagu yang uda lama.

    Baru deh, klo emang gara2 intro dan gaya musik sama bisa di bilang plagiat, berarti SEMUA MUSISI INDONESIA RATA-RATA PLAGIAT!

     

  17. Anonim Bilang,

    :)
    :t
    :D
    D'masiv mah Keren tw
    Loe aja yg Bego
    ANJINK
    SETAN
    BABI
    BAGONK LOE SEMUA

     

  18. zenis Bilang,

    w cc,,,g terlalu panatik BGT, itu mah yg g da kerjaan z cc,,,,

     

  19. Anonim Bilang,

    Hi there, just wanted to tell you, I liked this blog post.
    It was helpful. Keep on posting!
    Feel free to surf my weblog pizza games make your own pizza

     

  • :)
  • :(
  • ;)
  • :D
  • :L
  • :$
  • :p
  • :k
  • :o
  • :@
  • :v
  • :c
  • :O
  • :r
  • :y
  • :#
  • :x
  • :~
  • :f
  • :d
  • :t
  • :s
  • :h
  • :B
  • :C
  • :w
  • :a

Posting Komentar

Loe Bisa Tinggalkan Komentar Disiniiiiii....^_^
TERIMAKASIH BUAT KOMENTAR-nya....Keep Bloging..
C H A L I E F O R E V E R

Next previous home

Text Widget

Text Widget

    About Me

    Daftar Artikel

    5 Artikel Terakhir

    5 Komentar Terakhir

    Top Komentator
    100 Blog Indonesia Terbaik blog-indonesia.com
    Kafe Blogger
    Kafe Blogger
    Computers TopOfBlogs
    Personal blogs

    eXTReMe Tracker